Jelang Ramadhan, Kemendag Kirim 250 Ton Gula ke Aceh

Jelang Ramadhan, Kemendag Kirim 250 Ton Gula ke AcehReviewed by Redaksion.This Is Article AboutJelang Ramadhan, Kemendag Kirim 250 Ton Gula ke AcehSuaraperistiwa.com,Banda Aceh – Kementerian Perdagangan RI sudah menyetujui dan mengirim 250 ton gula untuk operasi pasar dalam rangka mengstabilkan kembali harga gula di Aceh.   Hal ini disampaikan anggota komisi VI DPR RI Rafli kepada media, Selasa (21 /04/2020).   Rafli berharap harga gula di Aceh segera stabil sesuai Harga Eceran Teringgi (HET) yaitu Rp.12.500 […]

Suaraperistiwa.com,Banda Aceh – Kementerian Perdagangan RI sudah menyetujui dan mengirim 250 ton gula untuk operasi pasar dalam rangka mengstabilkan kembali harga gula di Aceh.

 

Hal ini disampaikan anggota komisi VI DPR RI Rafli kepada media, Selasa (21 /04/2020).

 

Rafli berharap harga gula di Aceh segera stabil sesuai Harga Eceran Teringgi (HET) yaitu Rp.12.500 /kg.

 

“Alhamdulillah pihak kementerian perdagangan melalui Dirjen Perdagangan Dalam Negeri(PDN) sudah mengirim 250 ton gula ke Aceh, jadi kita harapkan harga gula segera kembali stabil di Aceh. Kasihan masyarakat jika harga gula melambung tinggi,” jelasnya.

 

Rafli juga meminta agar tidak ada lagi permainan harga pasar karena quota gula untuk sementara sudah dipenuhi.

 

“Setelah gula dikirim kita minta harus ada langkah terintegrasi oleh pemerintah daerah untuk segera mengstabilkan kembali harga gula, sehingga menjelang ramadhan ini harga gula kembali normal,” imbuhnya.

 

Rafli juga mengatakan dirinya juga meminta kementerian perdagangan untuk melaksanakan pasar murah pada Ramadhan nanti di Aceh.

 

“Kita akan Surati segera kementerian agar digelar pasar murah di Aceh di masa ramadhan dan menjelang idul Fitri. Sehingga ketersediaan bahan pokok dan stabilitas harga bahan pokok tetap stabil. Apalagi di masa pendemi covid -19 ini masyarakat sangat merindukan upaya-upaya kongkret dari pemerintah,” jelasnya.

 

Rafli juga mengatakan sejauh ini kementerian perdagangan terus berkoordinasi dengan komisi VI DPR RI Sabil khusus untuk Aceh Rafli terkait kegiatan dan program.

 

“Alhamdulillah, kementerian perdagangan RI berkomitmen untuk berkoordinasi dengan kita wabil khusus untuk setiap program dan kegiatan kementerian perdagangan yang dilaksanakan di Aceh.

 

Insya Allah kita akan terus berikan masukan-masukan untuk kemaslahatan rakyat Aceh,”pungkasnya.[red_]

 

 

 

Publiser : DIMA

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below