Ketua DPRK Memintak Bupati Pidie,Segera Ajukan KUA PPAS 2020

Suaraperistiwa.com,Pidie – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Pidie Mahfuddin Ismail SPdI MAP,Meminta Pemerintah Kabupaten Pidie untuk segera menyampaikan Rancangan Kebijakan Umum Anggaran Plafon Prioritas Anggaran Sementara (KUA dan PPAS) 2020 pada DPRK Pidie agar dapat dibahas bersama.

Seperti kita ketahui bahwa bulan Juli tahun berjalan Pemkab harus menyampaikan rancangan tersebut ke DPRK.

Adapun Hal ini sebagaimana termaktub dalam Pasal 90 Peraturan Pemerintah (PP) No 12 tahun 2019 tentang Pengelolaan Keuangan Daerah di mana Kepala Daerah menyampaikan rancangan KUA dan rancangan PPAS kepada DPRK paling lambat minggu kedua bulan Juli untuk dibahas dan disepakati bersama antara Kepala Daerah dan DPRK, kata Mahfuddin Ismail, Selasa,( 29/10/2019) diruang Kerja nya.

Serta PP tersebut juga mengatur, kesepakatan terhadap rancangan KUA dan rancangan PPAS ditandatangani oleh Kepala Daerah dan pimpinan DPRK paling lambat minggu kedua bulan Agustus.Tambahnya.

“Nah ini Artinya bahwa sudah 3 bulan molor dan sampai saat ini juga belum diserahkan kepada DPRK Pidie”.Kata Ketua Dprk

Oleh Kerena itu hari ini Pada Tanggal 29 Oktober 2019 kami sudah mengingatkan kembali dengan menyurati kembali saudara Bupati Kabupaten Pidie untuk sesegera mungkin mengajukan draft rancangan KUA dan PPAS 2020,”.

Adapun pihak Pemda, Wakil Bupati Pidie Fadhullah TM Daud mengatakan, draft KUA dan PPAS 2020 akan segara disampaikan pada DPRK Pidie dalam dua hari ke depan.

“Sedang kita finishing. Proses pematangan. 90 persen sudah rampung,” kata dia, Selasa, 29 Oktober 2019.*

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below