Ketua DPRK Pidie,Minta Pemkab Untuk Utamakan Putra – Putri Daerah Dalam Penerimaan CPNS 2019

Suaraperistiwa.com,Pidie – Pemerintah kabupaten Pidie mendapat alokasi formasi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2019 sebanyak 404 formasi.

Hal ini sebagaimana di release/diumumkan oleh Kementerian PAN & RB pada tanggal 28 oktober 2019 dengan nomor ; B / 1069 / M.SM.01.00 / 2019 tentang Informasi penerimaan CPNS tahun 2019 di Lingkungan Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah.

Dengan jumlah formasi yang lebih banyak dari tahun sebelumnya dan terbanyak dari kabupaten/kota di Aceh, besar kemungkinan formasi Pidie akan menjadi incaran bagi pendaftar terutama pendaftar dari luar Aceh maupun luar pidie.

Dari sekian banyak formasi tersebut, Formasi Guru menjadi yang terbanyak dibutuhkan, semua ini tentu untuk mengisi jumlah kebutuhan Guru di sekolah-sekolah yang tersebar di seantero Kabupaten Pidie.

Mahfuddin Ismail,S.Pd.I,M.A.P Sebagai Ketua Dprk Kabutapen Pidie Dalam Penerimaan Cpns 2019 ini,Sangat mengharapkan adanya suatu kebijakan dari Pemerintah Kabupaten Pidie untuk memprioritaskan Putra-putri asli Pidie untuk dapat mengisi jumlah formasi yang tersedia.

Dan Saya pikir Kabupaten Pidie sendiri mempunyai sumber daya manusia yang handal dan memadai dari semua disiplin ilmu, khususnya lulusan Pendidikan Keguruan baik perguruan di pidie sendiri maupun perguruan di Banda Aceh yang dapat mengisi formasi-formasi pada penerimaan CPNS kabupaten Pidie tahun 2019 nantinya, jangan sampai dari banyaknya jumlah formasi akan lebih banyak diisi oleh para peserta dari luar daerah.Ungkapnya. dalam rileas press yang dikirem ke media,Kamis (31/10 2019).

Selain Itu juga lebih memprioritaskan putra-putri daerah, Kami juga mengharapkan CPNS yang direkrut nantinya mempunyai kualitas tinggi dalam penguasaan disiplin keilmuannya serta mempunyai skill tambahan seperti menguasai Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) karena kebutuhan kerja setiap bidang selalu menggunakan tehnologi informatika, sudah barang tentu setiap CPNS harus menguasai ilmu komputer, kemudian berharap juga CPNS berkarakter baik dan berakhlak mulia, serta mempunyai pemahaman agama yang memadai dan yang paling penting adalah CPNS bebas dari penyalahgunaan Narkotika.Pintanya.

Pelayanan publik yang baik dan peningkatan kompetensi bidang pendidikan untuk menciptakan lulusan-lulusan yang dapat bersaing pada era industri 4.0 sangat tergantung dari tenaga pendidik yang punya kompetensi dan keahlian yang sesuai dengan tuntutan zaman”.

Karena penerimaan CPNS untuk tahun ini sangatlah penting bagi pemerintah untuk menata kembali kinerja pegawai pemerintah yg berbasis kompetensi di masa akan datang agar lebih mumpuni dalam bekerja, dan hal ini juga sejalan dengan program pemerintah terhadap reformasi birokrasi.

Kemudian juga juga berharap kepada seluruh putra putri pidie di manapun Saudara berada, agar mempersiapkan diri dengan sabaik baiknya dengan segala kemampuan dan skill untuk bisa ikut serta dalam testing di bulan November ini agar kita bisa sama sama memajukan pidie di masa akan datang.(*)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below