Kunjungi Rumah Di Desa Pulo Meuria, Haji Uma: Bantuan PKH Harus Di Evaluasi

Kunjungi Rumah Di Desa Pulo Meuria, Haji Uma: Bantuan PKH Harus Di EvaluasiReviewed by Redaksion.This Is Article AboutKunjungi Rumah Di Desa Pulo Meuria, Haji Uma: Bantuan PKH Harus Di EvaluasiSuaraperistiwa.com,Aceh Utara – Pada hari Minggu 3 Mei lalu, Sudirman atau akrab disapa Haji Uma Anggota DPD RI asal Aceh berkunjung ke salah satu kediaman Syaribanun (54) warga Desa Pulo Meuria, Kecamatan Geureudong Pase, Kabupaten Aceh Utara. Selasa (05/05/2020).   Sudirman kepada media mengatakan, “Kedatangan saya ini setelah anak dari Ibu Syaribanun yaitu Nurhanisah (27) […]

Suaraperistiwa.com,Aceh Utara – Pada hari Minggu 3 Mei lalu, Sudirman atau akrab disapa Haji Uma Anggota DPD RI asal Aceh berkunjung ke salah satu kediaman Syaribanun (54) warga Desa Pulo Meuria, Kecamatan Geureudong Pase, Kabupaten Aceh Utara. Selasa (05/05/2020).

 

Sudirman kepada media mengatakan,
“Kedatangan saya ini setelah anak dari Ibu Syaribanun yaitu Nurhanisah (27) datang menemui saya, dan bercerita tentang kondisi orang tuanya serta meminta saya mengunjunginya, walaupun tanpa memberi bantuan apapun. Selain bercerita tentang kondisi orang tuanya.

 

“Nurhasiah juga bercerita soal adiknya yang ingin menuntun ilmu agama di pesantren yang belum kesampaian akibat terkendala dengan biaya,”kata Sudirman atau akrab disapa Haji Uma.

 

Lanjutnya, “Setibanya dikediaman Ibunda Nurhasiah, saya tertegun dan merasa miris melihat kondisi yang ada.

 

Dengan atap yang terbuat dari daun rumbia yang beralas tanah dan juga dinding yang ditutupi dengan tenda ini membuat saya sedih belum lagi ketika hujan turun atap rumahnya bocor, begitupun juga dengan rumah Aiyub menantu dari Ibu Syaribanun.

 

Kondisi serupa masih sangat banyak di temui di Gampong Gampong di provinsi Aceh.

 

“Besar harapan kepada Pemerintah untuk memberi perhatian dan tindak lanjut secara terarah dan tepat sasaran terhadap warga kita yang masih tinggal ditempat yang kurang layak seperti Bu Syaribanun dan yang lainnya.

 

“Bantuan Pemerintah seperti PKH juga mesti dievaluasi, karena masih ada yang tidak tepat sasaran dalam realisasinya dilapangan,”ungkap Haji Uma.

H.Sudirman Alias Haji Uma Anggota DPD RI asal Aceh, Menyerahkan Bantuan Sembako Ke Pada Warga Kurang Mampu.

 

Dalam kesempatan itu, lanjut Haji Uma “kami juga tergerak untuk mewujudkan impian anak beliau, Safrina (16) yang ingin menuntut ilmu di pesantren dengan membantu mendaftarkannya ke Dayah Babul Sa’adah di Desa Rayeuk Kareng, Blang Mangat, Aceh Utara dan akan membantu perihal kebutuhannya pada saat mulai menuntut ilmu setelah Idul Fitri nantinya.

 

Dalam bulan Ramadhan penuh berkah ini, “saya juga ingin mengajak syedara meutuah mandum yang mampu untuk meningkatkan kepedulian dan saling membantu sesama saudara kita lainnya yang membutuhkannya,”harap haji Uma Anggota DPD RI.*

 

 

 

Editor : Hendri

Publiser : Dima

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below