Nama Penerima Bansos Ganda, Ini Klarifikasi Kades

Nama Penerima Bansos Ganda, Ini Klarifikasi KadesReviewed by Dimaon.This Is Article AboutNama Penerima Bansos Ganda, Ini Klarifikasi Kades  Suaraperistiwa.com,Nagan Raya – Kepala Desa (Kades) lakukan klalifikasi terhadap nama ganda pada bantuan sosial (Bansos) di Desa Rambong Cut, Kecamatan Seunagan Kabupaten Nagan Raya. Selasa (23/06/2020) Baca juga :Diduga Penerima Bansos Ganda Nama, Kadinsos Nagan Raya Panggil Kades Kades membenarkan data nama ganda, namun sudah dilakukan pilihan salah satu paket. Ia mengakui bahwa benar […]

 

Suaraperistiwa.com,Nagan Raya – Kepala Desa (Kades) lakukan klalifikasi terhadap nama ganda pada bantuan sosial (Bansos) di Desa Rambong Cut, Kecamatan Seunagan Kabupaten Nagan Raya. Selasa (23/06/2020)

Baca juga :Diduga Penerima Bansos Ganda Nama, Kadinsos Nagan Raya Panggil Kades

Kades membenarkan data nama ganda, namun sudah dilakukan pilihan salah satu paket. Ia mengakui bahwa benar ada data ganda nama, bahkan sebelumnya sudah dilakukan rapat yang diikuti Babinsa, Kamtibmas, pendamping Desa lapangan (PLD), serta aparat Desa dan Lembaga Tuha Peut.

“Maka data yang ganda nama tersebut sudah sesuai dengan fakta yang ada sama kita,”jelas Kades Zairin didampingi Tuha Peut kepada media

Kepala Desa Rambong Cut, Zairin mengungkapkan, permasalahan itu sudah selesai dengan masyarakat dan tidak ada lagi permasalahan apa-apa, maka dengan ini saya selaku Kades apa yang sudah dikatakan itu tidak benar, dan saya punya hak jawab dalam permasalahan ini.

“Semua nama yang ada dalam data tersebut sudah sesuai dengan fakta, dan nama yang jelas menerimanya baik BPNT, BST, dan maupun bantuan sosial lainnya,”ungkap Kades Zairin.

“Benar data tersebut ada Double nama, akan tetapi sudah dilakukan musyawarah untuk mengambil dan memilih salah satu dari data yang double tersebut, dan sampai saat ini tidak ada lagi permasalahan dalam data tersebut,”sebutnya.

Sementara itu, Kadinsos Kabupaten Nagan Raya, Bustami, S.Pd saat dimintai konfirmasi terkait data Bansos nama ganda mengatakan, Alhamdulilah kalau aparatur Desa sudah mengambil langkah-langkah yang terbaik tentang Double data penerimaan manfaat Bantuan Sosial (Bansos).

“Akhirnya hasil keputusan musyawarah oleh aparatur gampong dan lembaga Tuha peut, yang menerima manfaat tersebut mengambil satu data manfaat dan langkah tersebut sudah tepat,”tutup Kadinsos Nagan Raya, Bustami. (RI/Red)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below