Pangkas Bantuan Anggaran TPQ, Teungku di Aceh Barat Kecewa

Pangkas Bantuan Anggaran TPQ, Teungku di Aceh Barat KecewaReviewed by Redaksion.This Is Article AboutPangkas Bantuan Anggaran TPQ, Teungku di Aceh Barat Kecewa  Suaraperistiwa.com,Meulaboh – Beredar informasi adanya pamangkasan bantuan anggaran pembangunan TPQ dan Dayah oleh Tim TAPA Pemerintah Aceh membuat kalangan teungku-teungku di Aceh Barat kecewa.   Rasa kekecewaan itu disampaikan oleh Tgk. Abdul Manaf Yus yang merupakan salah satu dewan guru TPQ di Aceh Barat kepada media.   “Berita ini sungguh menyakiti perasaan guru-guru TPQ […]

 

Suaraperistiwa.com,Meulaboh – Beredar informasi adanya pamangkasan bantuan anggaran pembangunan TPQ dan Dayah oleh Tim TAPA Pemerintah Aceh membuat kalangan teungku-teungku di Aceh Barat kecewa.

 

Rasa kekecewaan itu disampaikan oleh Tgk. Abdul Manaf Yus yang merupakan salah satu dewan guru TPQ di Aceh Barat kepada media.

 

“Berita ini sungguh menyakiti perasaan guru-guru TPQ yang selama ini bekerja tanpa pamrih untuk mendidik anak-anak Aceh apakah tidak ada post anggaran lain ?”. Kata Tgk. Abdul Manaf Yus kepada media Sabtu 2 Mai 2020.

 

Dirinya menambahkan, kebijakan yang diambil oleh Tim TAPA Pemerintah Aceh sangat merugikan pihaknya, dikarenakan para TPQ yang menerima bantuan sudah melengkapi persyatan yang ditentukan oleh Dinas Pendidikan Dayah Aceh.

 

“Kami sangat dirugikan, padalah kami sudah melengkapi administari yang diminta termasuk mengurus akte notaris dan akte hibah,”ungkap Abdul Manaf Yus.

 

Selaku guru pengajian, dirinya meminta kepada Plt. Gubernur Nova Iriansyah selaku kepala Pemerintah Aceh untuk tidak mengrobankan TPQ dan Dayah di Aceh.

 

“Kami harap pak Nova mendengarkan jeritan kami, sehingga kebijakan pemangkasan anggaran bisa di evaluasi,”harap Tgk Abdul Manaf Yus salah satu dewan guru TPQ di Aceh Barat.[IRN]

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below