Serda Hariyadi Babinsa Koramil 04/Peudada,Bantu Nelayan Tarik Pukat

Serda Hariyadi Babinsa Koramil 04/Peudada,Bantu Nelayan Tarik PukatReviewed by Redaksion.This Is Article AboutSerda Hariyadi Babinsa Koramil 04/Peudada,Bantu Nelayan Tarik PukatSuaraperistiwa.com,Bireuen – Guna mengimplementasikan bahwa TNI harus Menyatu dengan rakyat.   Babinsa Koramil 04/Peudada Kodim 0111/Bireuen Serda Hariyadi melaksanakan kegiatan Binter di kampung nelayan Peudada dengan membantu nelayan untuk menarik jaring pukat yang kapalnya baru merapat ke darat, Selasa (16/06/2020).   Kelompok nelayan panglima laut Jamal (55 th) menjelaskan bahwa dirinya banyak terima kasih atas […]

Suaraperistiwa.com,Bireuen – Guna mengimplementasikan bahwa TNI harus Menyatu dengan rakyat.

 

Babinsa Koramil 04/Peudada Kodim 0111/Bireuen Serda Hariyadi melaksanakan kegiatan Binter di kampung nelayan Peudada dengan membantu nelayan untuk menarik jaring pukat yang kapalnya baru merapat ke darat, Selasa (16/06/2020).

 

Kelompok nelayan panglima laut Jamal (55 th) menjelaskan bahwa dirinya banyak terima kasih atas peran serta dan pendampingan terhadap nelayan diwilayah mereka.

 

” Babinsa memang sering datang memantau kegiatan dikampung nelayan agar kami juga bisa menyampaikan kesulitan dan kendala yang kami dihadapi.” ungkapnya nelayan tersebut.

 

Serda Hariyadi mengungkapkan hal tersebut tugas kami beserta anggota yang harus saya lakukan bagi masyarakat dan ini bagian dari fungsi metoda Binter kami.

 

Dalam mengaplikasikan dan pengamalan 8 wajib TNI bagaimana caranya saya bisa mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat diwilayah koramil 04/Peudada.

Dalam setiap kegiatan pendampingan dari anggota koramil, saya berikan pemahaman kepada masyarakat nelayan agar berupaya sebisa mungkin saya kasih motivasi kalau di laut itu banyak sekali emas birunya.

 

Banyak hasil laut yang bisa membuat kita hidup sejahtera, asalkan kita pandai dan tidak merusak laut dengan cara mancari ikan dengan bahan peledak/bom akan merusak ekosistem laut.

 

“Mari kita sama- sama jaga kelestarian Laut kita jangan merusak laut kita, maka akan menimbulkan petaka bagi keturunan kita kelak”.

 

Jaga kebersihan laut, jaga terumbu karangnya dan jangan sekali-kali menangkap ikan dengan menggunakan bahan peledak/bom, itu sangat dilarang tidak boleh hal tersebut akan merusak semua Ekosistem yang ada dilaut,”pungkasnya.[red/DL]

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below