Sosok Nurdin Abdurrahman Mantan Bupati Bireuen

Sosok Nurdin Abdurrahman Mantan Bupati BireuenReviewed by Redaksion.This Is Article AboutSosok Nurdin Abdurrahman Mantan Bupati Bireuen  Sosok Alm Drs H. Nurdin Abdurrahman adalah putra tgk Abdurrahman tingkeum baro kecamatan kuta Blang Kabupaten Bireuen. Beliau mengenyam pendidikan sarjana di institut agama islam negeri Banda Aceh sampai sarjana dan kemudian dipercayakan menjadi dosen di institut tersebut dan di universitas syiah kuala dg program studi bahasa inggris.   Era orde baru denyut nadi […]

 

Sosok Alm Drs H. Nurdin Abdurrahman adalah putra tgk Abdurrahman tingkeum baro kecamatan kuta Blang Kabupaten Bireuen. Beliau mengenyam pendidikan sarjana di institut agama islam negeri Banda Aceh sampai sarjana dan kemudian dipercayakan menjadi dosen di institut tersebut dan di universitas syiah kuala dg program studi bahasa inggris.

 

Era orde baru denyut nadi pemuda nurdin abdurrahman kian memuncak melihat ketidak adilan & kesejahteraan rakyatnya jauh seperti yg diharapkan bagaikan pungguk merindukan bulan, tekat bulat Nurdin Abdurrahman bergabung dengan deklarator Aceh merdeka DR.tgk M.Hasan ditiro tak terbendung sampai-sampai beliau mengkampanyekan freedom for Aceh sampai ke manca negara dan akhirnya tertangkap.

 

Setelah bebas sosok tgk Nurdin mendapat suaka oleh pemerintah Australia serta menetap disana.

Pribadi santun sederhana menjadi inspiratif buat kita semua. penasehat, Mediator perdamaian dan juru runding melalui mou helsingki serta menjabat bupati periode 2007 – 2012 telah meninggalkan kita untuk selamanya.

Era beliau memimpin tidak banyak pembangunan yang spektakuler serta tidak terlalu populer.

 

Tetapi tgk Nurdin mampu melunasi hutang daerah yg ditinggalkan dua bupati sebelumnya hal yg jarang dilakukan oleh pemimpin daerah lain, dan ini prestasi yg tertutup serta tidak diketahui banyak oleh kalangan masyarakat Bireuen.

Melalui iman mesjid taqwa dr attailah spog mewakili keluarga meminta maaf khususnya kepada masyarakat Bireuen atas kesilapan beliau sebelumnya. Almarhum tdk mengalami sakit, setelah menunaikan sholat insya sempat bercengkrama dengan semua sampai pertemuan dengan keluarga jam 11 malam.

 

Beliau meninggal dalam tidur panjang sampai menjelang subuh diketahui keluarga.

 

Selamat jalan putra terbaik bangsa semoga husnul khatimah & mendapat tempat yg mulia di sisi Allah Swt.

 

Oleh : Munzir Mustafa

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below