Terkait Penolakan Anggota DPR Masuk Ke PLTU Nagan Raya,Lemkaspa : Ini Sudah Menghina Namanya

Suaraperistiwa.com,Banda Aceh – Beredar informasi disalah satu media online Naganterkini.com yang menginfomasikan bahwah Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Nagan Raya di tolak masuk Areal PLTU yang berada di kawasan desa suak Puntong, Kecamatan Kuala Pesisir, Kabupaten Nagan Raya.

Seperti yang Dikutip dari media Naganterkini.com, Beredar kabar Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Nagan Raya, Aceh ditolak berkunjung ke PLTU 1-2 Nagan Raya, Rabu, (30/10).

Akibat penolakan oleh pihak PLTU membuat Gerah Ketua Lembaga Kajian Strategi Dan Kebijakan Publik Aceh (LEMKASPA) Aceh Samsul Bahri M.Si. Rabu (30/10/2019).

Dalam rileapress nya yang dikirim Kepada media Ketua LEMKASPA Samsul mempertanyakan sikap pihak PLTU Nagan Raya yang menolak Anggota Dewan masuk di areal tersebut.

“Dewan Ini merupakan perpanjangan tangan dari pada rakyat, jadi apa dasar mereka menolak anggota dewan masuk untuk melihat langsung kondisi di areal PLTU,” Kata Samsul

Ini pasti ada sesuatu hal yang disembunyikan oleh pihak PLTU sehingga dewan yang mau melihat secara langsung kelapangan di tolak, pasti ada sesuatu hal, kalau memang tidak ada masalah, kenapa mesti ditolak.”ucapnya Samsul

Lebih lanjut kata Samsul, “Dewan melakukan sidak kelapangan bagian dari wewenangnya untuk mengawasi setiap persoalan yang terjadi di wilayah kerjanya, ini harus di pahami oleh pihak perusahan.

“Ketika ada keluhan dari masyarakat dewan harus turun ke lokasi untuk menyelesaikan persoalan, apalagi menyangkut dengan kepentingan masyarakat luas,”ungkapnya samsul.

“Jadi PLTU Nagan Raya Beuk Lagee Beulanda Pula Labui. Hormatilah Wakil Rakyat di sana yang bekerja untuk kepentingan rakyat. Ketika terjadi penolakan sepertin ini, sama halnya PLTU menghina parlemen Rakyat.

Seharusnya pihak perusahaan dapat bekerjasama dengan seluruh stakeholder dalam menjaga ketentraman masyarakat yang berada di seputaran perusahan PLTU,”tegas Samsul.(red/ril)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below