Waspadai Banjir, Babinsa Koramil 05/Juli Tinjau Jalan  Utama Penghubung Antar Desa

Waspadai Banjir, Babinsa Koramil 05/Juli Tinjau Jalan  Utama Penghubung Antar DesaReviewed by Redaksion.This Is Article AboutWaspadai Banjir, Babinsa Koramil 05/Juli Tinjau Jalan  Utama Penghubung Antar DesaSuaraperistiwa.com,Bireuen – Serda Efendi dan Serda Agus Gunawan Babinsa Koramil 05/Juli Kodim 0111/Bireuen, Bhabinkamtibmas beserta perangkat desa dan Tim dari Tagana Kabupaten Bireuen meninjau lokasi jalan utama penghubung  antara 4 desa  amblas sepanjang 50 meter dengan kedalaman 1 s/d 1,5 meter akibat curah hujan yang deras di desa Simpang Jaya Kecamatan Juli Kabupaten Bireuen,Selasa(12/5/2020).   […]

Suaraperistiwa.com,Bireuen – Serda Efendi dan Serda Agus Gunawan Babinsa Koramil 05/Juli Kodim 0111/Bireuen, Bhabinkamtibmas beserta perangkat desa dan Tim dari Tagana Kabupaten Bireuen meninjau lokasi jalan utama penghubung  antara 4 desa  amblas sepanjang 50 meter dengan kedalaman 1 s/d 1,5 meter akibat curah hujan yang deras di desa Simpang Jaya Kecamatan Juli Kabupaten Bireuen,Selasa(12/5/2020).

 

Untuk mewaspadai dan mengantisipasi terjadinya luapan air sungai ke perkampungan warga sehingga dapat menimbulkan kebanjiran rumah warga, maka dari itu Babinsa bersama perangkat Desa memberikan himbawan kepada warga setempat agar selalu waspada terhadap kondisi cuaca yang sering turun hujan sekarang ini.

Dalam keterangan yang di kumpulkan oleh Babinsa Serda Efendi ,”Akses Jalan empat desa yang menghubungkan antar Desa amblas sepanjang 50 meter.”Terangnya.”

 

Lanjutnya. Untuk air Saat ini Bergerak berangsur Surut tapi Pelan. Iya juga menghimbau serta mengajak kepada semua warga yang berada di sekitar sungai.”

 

Agar dapat untuk bersiaga memantau kondisi arus sungai, dikarenakan aliran arus sungai yang tinggi dan deras bisa naik kapanpun.

Dalam hal ini Danramil 05/Juli menyampaikan. Sudah memerintahkan kepada seluruh personelnya di Desa yaitu para Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 05/Juli,”agar selalu memantau dan memonitor keadaan Desa binaannya masing – masing yang rawan Banjir, sewaktu waktu terjadi bencana siap untuk diterjunkan untuk membantu warga masyarakatnya.”Tandasnya. [red_abd]

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below