1.228 Orang Pegawai Pemasyarakatan Aceh,Di Tes Urine

Suaraperistiwa.com,Banda Aceh – Sebanyak 1.228 orang dari 1.423 orang pegawai pemasyarakatan di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Aceh telah mengikuti tes urine,Jum’at,11 Oktober 2019.

Tes Urine ini yang dilaksanakan oleh Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Serta di bantu oleh BNNK didaerah masing-masing setelah pelaksanaan serentak apel anti narkoba yang telah dilaksanakan pada hari rabu tanggal 9 Oktober 2019.

Dan Dalam kegiatan Tes Urine ini terdapat 3 orang yang positif menggunakan narkoba dan akan dipanggil ke Kantor Wilayah untuk diserahkan ke BNNP agar dapat direhab.

Sedangkan 195 orang yang belum dites urine disebabkan Karena Cuti, Sakit, Berhalangan (haid), piket libur, dan berhalangan lainnya akan dilaksanakan tes susulan.

“Sedangkan di Cabang Rutan Bireuen 41 orang pegawai belum dilakukan test urine karena habisnya persediaan alat test urine di satker tersebut dan BNNK”.

Adapun Kegiatan Tes urine Ini merupakan salah satu amanat Direktur Jenderal Pemasyarakatan Sri Puguh Budi Utami kepada seluruh pegawai pemasyarakatan dalam rangka pembinaan mental petugas pemasyarakatan.

Untuk menuju SDM Unggul yang bebas dari narkoba, dan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Aceh Lilik Sujandi mengingatkan bahwa tidak ada toleransi kepada insan pengayoman yang terjerat dengan narkoba, sebagai pemakai maupun pengedar akan di berikan hukuman pemecatan.(*)

 

 

 

 

 

 

 

Sumber : Humas Kanwil Kemenkumham Aceh

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below