Dirjen PAS Reynhard : Lawan Hoax Segera!

Dirjen PAS Reynhard : Lawan Hoax Segera!Reviewed by Redaksion.This Is Article AboutDirjen PAS Reynhard : Lawan Hoax Segera!Suaraperistiwa.com,Jakarta – Direktur Jenderal Pemasyarakatan (Dirjen PAS), Reynhard Silitonga, meminta jajarannya segera melawan hoax pasca merebaknya kasus narapidana yang mendapat hak asimilasi dan integrasi, namun kembali berulah.   Hal ini disampaikan Reynhard untuk pertama kalinya sebagai Dirjen PAS kala bertatap muka secara virtual dengan Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM serta Kepala Divisi […]

Suaraperistiwa.com,Jakarta – Direktur Jenderal Pemasyarakatan (Dirjen PAS), Reynhard Silitonga, meminta jajarannya segera melawan hoax pasca merebaknya kasus narapidana yang mendapat hak asimilasi dan integrasi, namun kembali berulah.

 

Hal ini disampaikan Reynhard untuk pertama kalinya sebagai Dirjen PAS kala bertatap muka secara virtual dengan Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM serta Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadiv PAS) seluruh wilayah Indonesia, Pada Jumat (8/5).

 

Dari Ruang Rapat Sahardjo Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjen PAS), Reynhard mengimbau seluruh wilayah cepat memberi segala informasi tentang isu yang menonjol.

 

“Kecepatan informasi sangat penting di era saat ini karena kita dapat langsung bersiap diri untuk melakukan antisipasi maupun respon terhadap segala hal,” ucapnya.

 

Reynhard menegaskan arus informasi yang terjadi di Unit Pelaksana Teknis (UPT) cepat didapat olehnya melalui Kakanwil maupun Kadiv PAS.

 

Dirinya mencontohkan yang baru-baru ini terjadi berita hoax tentang 2.800 narapidana yang akan dikeluarkan di wilayah Cibinong.

 

“Lawan hoax segera! Jangan sampai masyarakat mengira itu benar dan timbul ketakutan,” tegasnya.

 

Ia pun mengapresiasi Lembaga Pemasyarakatan Pondok Rajeg serta tim humas Ditjen PAS dapat melawan berita hoax itu dengan segera.

Hal ini dapat dijadikan contoh di seluruh wilayah.

Lain dari itu, Reynhard kembali menekankan memberantas narkoba dan pungutan liar (pungli) di UPT Pemasyarakatan.

 

“Saya tekankan agar seluruh Kakanwil dan Kadiv PAS dapat mencegah dan memberantas narkoba dan pungli. Laksanakan Dasa Adi Brata dengan baik dan benar,” imbuhnya.

 

Sejak dilantik sebagai Dirjen PAS, kesempatan ini sekaligus salam perkenalan dirinya kepada seluruh jajaran Pemasyarakatan.[red_pas]

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below