KAKANWIL JAWA BARAT : ”LAKUKAN LANGKAH CEPAT DAN CERDAS DALAM MENGATASI MASALAH”

KAKANWIL JAWA BARAT : ”LAKUKAN LANGKAH CEPAT DAN CERDAS DALAM MENGATASI MASALAH”Reviewed by Redaksion.This Is Article AboutKAKANWIL JAWA BARAT : ”LAKUKAN LANGKAH CEPAT DAN CERDAS DALAM MENGATASI MASALAH”Suaraperistiwa.com,Bandung – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat Imam Suyudi bersama jajaran Divisi Pemasyarakatan pagi ini Selasa, (02/06/2020) melaksanakan giat Teleconference dengan seluruh Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan se-Jawa Barat dalam rangka penyampaian Capaian Kinerja Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan sampai dengan bulan Juni Tahun 2020.   Acara dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Wilayah […]

Suaraperistiwa.com,Bandung – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat Imam Suyudi bersama jajaran Divisi Pemasyarakatan pagi ini Selasa, (02/06/2020) melaksanakan giat Teleconference dengan seluruh Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan se-Jawa Barat dalam rangka penyampaian Capaian Kinerja Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan sampai dengan bulan Juni Tahun 2020.

 

Acara dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat Imam Suyudi didampingi Kepala Divisi Pemasyarakatan Abdul Aris, Kepala Divisi Administrasi Ngadiono Basuki, dan diikuti oleh Pejabat Struktural dan JFT Pembimbing Kemasyarakatan Madya Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat serta Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan di Jawa Barat.

 

Kegiatan Teleconference ini merupakan kali pertama Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat Imam Suyudi bertatap muka bersama Pejabat Struktural dan Ka. UPT Pemasyarakatan.

 

Imam dalam arahannya berharap, jajaran Pemasyarakatan di Wilayah Jawa Barat mengikuti dan melaksanakan protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah, tetap kerja produktif dan semangat dimanapun kita bekerja meskipun Work From Home (Bekerja dari Rumah).

 

Lebih lanjut, Imam berharap Jajaran Pemasyarakatan bisa mengantisipasi isu-isu miring mengenai Pemasyarakatan yang ada di lingkungan sekitar kita, dengan membangun kedekatan dan koordinasi dengan pihak terkait agar lingkungan kita tidak terkontaminasi oleh hal-hal yang tidak diinginkan.

 

“Saya berharap data yang disampaikan mengenai Asimilasi dan Integrasi merupakan data yang Valid dan bisa dipertanggungjawabkan.

 

Sistem apapun yang dibangun tidak akan pernah sempurna, oleh karena itu diperlukan sinergi dan komunikasi sehingga dapat meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan”. Imam sangat berharap “Agar seluruh UPT harus dapat membangun Tim Work”.

 

Dalam rangka menuju WBK/WBBM, Imam meminta seluruh jajarannya untuk memberikan Pelayanan yang terbaik kepada masyarakat sehingga masyarakat merasa puas atas pelayanan yang diberikan.

 

Imam lebih lanjut menyarankan agar inovasi-inovasi yang diterapkan di Jajaran Pemasyarakatan dapat terus ditingkatkan dengan tanpa adanya pungutan sedikitpun kepada masyarakat.

 

“Dengan semangat bersama dan bersungguh-sungguh, kita bisa melalui semuanya tentunya dibarengi dengan Integritas. Seluruh kegiatan yang kita laksanakan harus terdokumentasi, mempublikasikan dan terlaporkan melalui Website dan Portal Media Sosial.

 

Kepada Ka UPT membangun jaringan dengan para Kontributor berita di daerah, sehingga akan menguatkan posisi kita di wilayah. Untuk laporan yang sifatnya tidak rutin untuk segera disampaikan secepatnya kepada pimpinan sehingga dapat segera diambil tindakan lebih lanjut”. ujar Imam.

 

Isu rasial menjadi perhatian khusus pimpinan pada saat ini, imbas dari kerusuhan di Amerika Serikat beberapa waktu yang lalu, oleh karena itu kepada Ka. UPT untuk bisa mengambil langkah-langkah cepat dan cerdas sehingga isu-isu rasial tidak cepat menyebar kepada masyarakat”. ujar Imam.

 

“Kepada Lapas/Rutan untuk mempersiapkan Kamar Besar untuk digunakan sebagai tempat isolasi bagi mereka yang telah inkrah/Putus Pengadilan dengan tetap memperhatikan Protokol kesehatan, sehingga penyebaran COVID-19 tidak berlanjut.

 

Di masa pandemi ini, mari kita ambil manfaat yaitu kita lebih melek pada teknologi serta kegiatan yang dilakukan merupakan kegiatan penghematan. Laksanakan Protokol Kesehatan dimanapun kita berada dalam pencegahan COVID-19″. tutup Imam.[rill]

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below