Kejari : Kadis Pertanian Kubupaten Mojokerto Di Tetapkan Sebagai Tersangka

Suaraperistiwa.com,Mojokerto – Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Mojokerto menetapkan Kepala Dinas Pertanian (Kadisperta) Kabupaten Mojokerto “Suliestyawati” sebagai tersangka.

Suliestyawati ditetapkan sebagai tersangka dalam proyek pembangunan irigasi sumur dangkal di Dinas Pertanian Kabupaten Mojokerto tahun 2016.

Rudy Hartono Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Mojokerto, mengatakan, setelah pengumpulan keterangan berdasarkan laporan masyarakat, penyelidikan penyidik bidang tindak Pidana Khusus (pidsus) hingga naik ke penyidikan, dan pada Kamis (10/10/2019) kemarin setelah melakukan ekspos secara internal tim penyidik akhirnya menetapkan Suliestyawati.

Selaku Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Mojokerto yang juga merangkap sebagai Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) sebagai tersangka pada kegiatan pembangunan irigasi air tanah dangkal atau sumber dam pada Dinas Pertanian Kabupaten Mojokerto tahun 2016,” ungkap Kajari, Jumat, (11/10/2019).

Lebih lanjut Kajari menjelaskan, dengan pagu anggaran Rp 4.188.000.000, proyek ini dibagi menjadi 5 (lima) paket pekerjaan.

Setelah melalui proses lelang, nilai kontrak proyek tersebut menjadi Rp 3.961.036.000. Jumlah irigasi air tanah dangkal yang dibangun mencapai 38 titik.Tersebar di 10 kecamatan di Kabupaten Mojokerto.

Namun dalam realisasinya, anggaran yang terserap untuk membayar hasil pembangunan irigasi air tanah dangkal hanya Rp 2.864.190.000.

Dalam rangkaian kegiatan, jaksa penyidik menemukan adanya perbuatan melawan hukum dalam pelaksanaan kegiatan tersebut,” pungkasnya.[]

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below