Rutan Klas IIB Jantho Tuan Rumah Bakti Sosial Kanwil Aceh

Suaraperistiwa.com,Aceh Besar – Rumah Tahanan Negara (Rutan) Klas II B Jantho menjadi tuan rumah bakti sosial dalam memperingati Hari Dharma Karyadhika tahun 2019 di lingkungan Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Aceh, khususnya Banda Aceh dan Aceh Besar,Pada Selasa (15/10/2019).

Acara yang dipusatkan di Aula Serba Guna Rutan Jantho tersebut dihadiri oleh Kepala Kanwil (Kakanwil) Kemenkumham Aceh, Lilik Sujandi, beserta Kepala Divisi (Kadiv) Pemasyarakatan, Kadiv Administrasi, Kadiv Pelayanan Hukum, para pejabat struktural lainnya dari Kanwil Kemenkumham Aceh, serta Kepala Unit Pelaksana Teknis wilayah Banda Aceh dan Aceh Besar.

Turut hadir Yayasan SDLB Kota Jantho yang menerima sumbangan secara simbolis dari Kakanwil Kemenkumham Aceh.

“Tahun ini Jantho menjadi tuan rumah bakti sosial. Jadi, kami memilih SDSLB sebagai penerima bantuan dalam kegiatan ini,” kata Kepala Rutan Klas II B Jantho, Yusnaidi.

Sementara itu, Kakanwil Kemenkumham Aceh, Lilik Sujandi, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang ikut mensukseskan bakti sosial ini. “Terima kasih kepada semuanya yang telah ikut serta sehingga bakti sosial dapat terlaksana hari ini,” kata Lilik.

Salah satu perwakilan dari SDLB Kota Jantho, Aisyah, mengucapkan terima kasih kepada Kanwil Kemenkumham Aceh yang telah memberikan bantuan sembilan bahan pokok (sembako) kepada mereka.

“Terima kasih. Semoga sembako ini bisa bermanfaat bagi anak-anak kami yang ada di SDSLB Kota Jantho,” ucap Aisyah yang merupakan guru pada SDLB Kota Jantho.

Sebelum menuju ke Rutan Jantho, Kakanwil Kemenkumham Aceh beserta rombongan dan Karutan Jantho terlebih dulu singgah di Masjid Tuha Kecamatan Indrapuri untuk membersihkan areal masjid.

Selain menyerahkan bantuan sembako kepada SDLB, bakti sosial tersebut juga menghadirkan Ustaz Masrul Aidi sebagai penceramah.

Ia mengajak seluruh jamaah untuk selalu berbuat baik kepada siapa pun dan dimana pun.

“Mari kita semua berbuat kebaikan dimana pun kita berada. Tak perlu susah-susah dalam berbuat baik. Senyum saja kepada siapa pun yang kita jumpai,” ajak Masrul.(*)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below