Semarakkan HDKD, Kemenkumham DKI Jakarta Gelar Pembersihan Sarana Ibadah dan Kali Cipinang

Suaraperistiwa.com,Jakarta – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta menggelar bakti sosial pembersihan sarana ibadah dan Kali di Wilayah DKI Jakarta, PadaJumat (11/10/2019).

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Wilayah, Bambang Sumardiono ini dilakukan serentak di 5 (lima) lokasi sekaligus yakni Gereja Katedral Jakarta Pusat, Masjid Jami’ Daarul Muqri Cipinang, Pura Aditya Jaya Rawamangun, Vihara Silaparamita Cipinang Besar Selatan serta Kali Cipinang, Jakarta Timur.

Salah satu kegiatan bhakti sosial ini merupakan rangkaian kegiatan bulan bhakti Dharma Karyadhika Tahun 2019 Kementerian Hukum dan HAM, juga merupakan wujud kepedulian seluruh pegawai di lingkungan Kantor Wilayah Kemenkumham DKI Jakarta terhadap kebersihan.

Kepala Kantor Wilayah menuturkan bahwa, “Kebersihan adalah sebagian dari Iman dan tempat ibadah adalah rumah bagi umat beragama yang harus dijaga kebersihan dan kesuciannya.

Karena itulah Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta turut berperan serta dalam hal tersebut”.

Turut serta dalam kegiatan bhakti sosial serentak ini adalah Para Kepala Divisi, Para Kepala Unit Pelaksana Teknis, Pejabat Struktural dan perwakilan pegawai Kantor Wilayah dan UPT di Lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta serta Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Seluruh unsur pegawai dan WBP secara tersebar melakukan pembersihan pada 5 lokasi yang telah ditentukan.

Kepala Kantor Wilayah menambahkan, “apa yang kita lakukan ini semoga bisa bermanfaat bagi masyarakat, karena sejatinya kita ini melayani masyarakat, selain itu saya harap dengan adanya kegiatan bhakti sosial ini dapat memperkokoh dan meningkatkan kekompakan, kebhinekaan serta toleransi dalam bermasyarakat dan beragama”.[]

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below