Ujaran Kebencian di Medsos, Akun Palsu Coreng Nama Baik TNI AD

Ujaran Kebencian di Medsos, Akun Palsu Coreng Nama Baik TNI ADReviewed by Dimaon.This Is Article AboutUjaran Kebencian di Medsos, Akun Palsu Coreng Nama Baik TNI ADSuaraperistiwa.com,Jakarta– Sebuah akun twitter Yostanabe@Yostanabe88 telah mencoreng nama baik Tentara Nasional Indonesia (TNI) karena telah mengunggah ujaran kebencian di media sosial, pada Jumat 5 Juni 2020, sekira pukul 23.16 WIB. Kepala Dinas Penerangan TNI AD, Brigjen TNI Nefra Firdaus menegaskan, bahwa akun yang mengatasnamakan Eko Frananda bukalah seorang prajurit TNI. “Hasil investigasi pusat sandi dan […]

Suaraperistiwa.com,Jakarta– Sebuah akun twitter Yostanabe@Yostanabe88 telah mencoreng nama baik Tentara Nasional Indonesia (TNI) karena telah mengunggah ujaran kebencian di media sosial, pada Jumat 5 Juni 2020, sekira pukul 23.16 WIB.

Kepala Dinas Penerangan TNI AD, Brigjen TNI Nefra Firdaus menegaskan, bahwa akun yang mengatasnamakan Eko Frananda bukalah seorang prajurit TNI.

“Hasil investigasi pusat sandi dan siber TNI AD terhadap akun twitter Yostanabe@Yostanabe88 yang memasang foto profil seorang anggota TNI AD dengan nama Eko Frananda sebenarnya akun palsu, dan bukan milik prajurit TNI AD,”tegas Nefra dalam keterangannya, Minggu (7/6/2020)

Kata dia, akun tersebut telah menggunakan foto prajurit TNI AD yang identitas sebenarnya adalah Prajurit Satu AA dari satuan Perbekalan dan Angkutan Kodam Iskandar Muda (Aceh).

“Selain merusak dan merugikan nama pribadi Prajurit Satu AA, unggahan yang dilakukan akun ini juga sangat merugikan TNI AD,”sambungnya.

Nefra pun menegaskan, pihaknya akan menindak orang yang telah mencoreng nama baik TNI AD tersebut.

“TNI AD telah bertindak mendorong proses hukum terhadap pemilik akun media sosial di atas,”pungkasnya. (HR/Red).

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below