Usai Apel Anti Narkoba,Petugas Rutan Jantho Tes Urin

Suaraperistiwa.com,Jantho – Petugas Rumah Taanan Negara (Rutan) Kelas IIB Jantho melaksanakan apel pagi anti narkoba bersama petugas Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Aceh, Kepala Kepolisian Sektor Jantho, dan Komandan Rayon Militer Kota Jantho,padaRabu (9/10).

Usai apel pagi, acara dilanjutkan dengan penandatanganan pakta integritas petugas Pemasyarakatan yang disaksikan oleh para mitra kerja.

Saat menjadi pembina apel, Yusnaidi selaku Kepala Rutan Jantho berpesan kepada seluruh petugasnya agar menjauhi narkoba.

Ini merupakan perintah langsung dari Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Aceh untuk melaksanakan apel anti narkoba yang diikuti dengan penandatanganan pakta integritas petugas Pemasyarakatan serta tes urin oleh BNNP Aceh.

Jika diantara kita ada yang terlibat narkoba, maka akan dipanggil ke Banda Aceh untuk menjalani pembinaan, bahkan penindakan,” tegas Yusnaidi.

 

Tes Urin Petugas

Selesai mengikuti apel, satu persatu petugas Rutan Jantho menandatangani pakta integritas serta menjalani tes urin oleh BNNP Aceh terhadap 57 petugas.

“Empat orang tidak hadir,Dua karena sakit dan dua lainnya tanpa keterangan. Kami juga membuat laporan terkait pelaksanaan tes urin ini dengan melampirkan foto dan absensi kehadiran para petugas,” tambah Yusnaidi.

Dari hasil tes, semua petugas Rutan Jantho negatif narkotika. “Alhamdulillah, semua petugas negatif,Tidak ada yang terlibat narkoba, kecuali empat orang yang tidak hadir kita tidak tahu hasilnya,Nanti setelah mereka dipanggil ke Banda Aceh akan dilakukan tes urin juga dan saya harap mereka juga negatif dari narkotika,” harap Yusnaidi.(*)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below