Lapas Narkotika Jakarta Mengikuti kegiatan Capacity Building Workshop Covid-19

Lapas Narkotika Jakarta Mengikuti kegiatan Capacity Building Workshop Covid-19Reviewed by Redaksion.This Is Article AboutLapas Narkotika Jakarta Mengikuti kegiatan Capacity Building Workshop Covid-19Suaraperistiwa.com,Jakarta – Sebagai Upaya Penanganan dan Pencegahan Covid-19 di Lingkungan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta dengan didukung oleh World Health Organization (WHO) Indonesia.   Melaksanakan kegiatan Teleconference Workshop Meningkatkan Kapasitas Tenaga Kesehatan UPT Pemasyarakatan mengenai situasi terkini terkait Covid-19 terutama di UPT Pemasyarakatan yang diikuti oleh seluruh […]

Suaraperistiwa.com,Jakarta – Sebagai Upaya Penanganan dan Pencegahan Covid-19 di Lingkungan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta dengan didukung oleh World Health Organization (WHO) Indonesia.

 

Melaksanakan kegiatan Teleconference Workshop Meningkatkan Kapasitas Tenaga Kesehatan UPT Pemasyarakatan mengenai situasi terkini terkait Covid-19 terutama di UPT Pemasyarakatan yang diikuti oleh seluruh UPT Pemasyarakatan di Lingkungan DKI Jakarta pada Kamis (14/5).

 

Sebagai UPT Pemasyarakatan, Lapas Narkotika Jakarta mengikuti kegiatan teleconference Capacity Building tersebut yang dilaksanakan mulai jam 09.00 sampai 11.30 WIB diikuti oleh Oga G. Darmawan selaku Kalapas Narkotika Jakarta, Kasi Binadik, Kasi Adkam, Kasubsie Bimkemaswat, beserta dokter dan perawat dari poliklinik Lapas Narkotika Jakarta.

 

Kegiatan dibuka oleh Dr. Bambang Sumardiono selaku Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta, kemudian dilanjutkan dengan arahan Direktur Perawatan Narapidana dan Rehabilitasi Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, A. Yuspahruddin yang memberikan arahan mengenai situasi terkini Covid-19 di UPT Pemasyarakatan.

 

Dilanjutkan dengan paparan dari pihak World Health Organization (WHO) Indonesia yang membahas tentang mengenal apa itu Covid-19 oleh dr. Maria Regina, Surveilans dan contact tracing Covid-19 (dr. Mustofa Kamal), pemeriksaan laboratorium Covid-19 (Nurhayati) dan tatalaksana kasus Covid-19 (dr. Setiawan Jatilaksono).

 

Dimana yang setiap sesi paparan dilakukan diskusi dan tanya jawab.

 

Perwakilan dari Lapas Narkotika Jakarta yaitu dr. Yusman menanyakan “jika ditemukan hasil rapid tes yang menyatakan positif, apakah harus segera isolasi mandiri atau dilakukan uji swap?”

 

Pertanyaan tersebut ditanggapi oleh dr. Julius selaku moderator kegiatan tersebut “Tidak apa-apa jika langsung melakukan isolasi mandiri menandakan respon tanggap yang bisa kita lakukan, namun akan tetap diproeses untuk Uji Swap dan dirujuk ke Rumah Sakit Rujukan”

 

Oga menyampaikan kepada tim humas Lapas Narkotika Jakarta “Kegiatan capacity building tentang Covid-19 ini sangat bermanfaat bagi kami karena bisa mendapatkan pengetahuan baru serta bisa melakukan diskusi seputar situasi terkini Covid-19 di lingkungan UPT Pemasyarakatan Kanwil DKI, dan semoga seluruh Warga Binaan dan Petugas kami tidak ada yang terpapar Covid-19 sampai pandemi ini berakhir nantinya”.[]

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below