Seminar Hasil Dan Penutupan Orientasi Lapangan Taruna Poltekip Angkatan 54 Di Lapas Narkotika Jakarta via Teleconference

Seminar Hasil Dan Penutupan Orientasi Lapangan Taruna Poltekip Angkatan 54 Di Lapas Narkotika Jakarta via TeleconferenceReviewed by Redaksion.This Is Article AboutSeminar Hasil Dan Penutupan Orientasi Lapangan Taruna Poltekip Angkatan 54 Di Lapas Narkotika Jakarta via Teleconference  Suaraperistiwa.com,Jakarta – Lapas Narkotika Jakarta mengikuti kegiatan Seminar Hasil dan Penutupan Orientasi Lapangan Taruna Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (POLTEKIP) Angkatan 54 yang diselenggarakan oleh Politeknik Ilmu Pemasyarakatan, Selasa (30/06/2020) di Aula Lantai 3 Lapas Narkotika Jakarta. Kegiatan dilaksanakan dengan menggunakan Video Teleconference menggunakan aplikasi Zoom yang dimulai pukul 09.00 WIB hingga pukul 11.30 WIB. Kegiatan […]

 

Suaraperistiwa.com,Jakarta – Lapas Narkotika Jakarta mengikuti kegiatan Seminar Hasil dan Penutupan Orientasi Lapangan Taruna Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (POLTEKIP) Angkatan 54 yang diselenggarakan oleh Politeknik Ilmu Pemasyarakatan, Selasa (30/06/2020) di Aula Lantai 3 Lapas Narkotika Jakarta.

Kegiatan dilaksanakan dengan menggunakan Video Teleconference menggunakan aplikasi Zoom yang dimulai pukul 09.00 WIB hingga pukul 11.30 WIB. Kegiatan diikuti oleh Kepala Sub Bagian Tata Usaha, Lis Susanti, Kepala Seksi Pembinaan Narapidana dan Anak Didik, Jumadi dan Kepala Sub Seksi Bimbingan Kemasyarakatan dan Perawatan, Herizal Yusuf serta 5 orang Taruna Poltekip Angkatan 54 yang melaksanakan orientasi lapangan di Lapas Narkotika Jakarta.

 

Kegiatan dibuka oleh Umar Anwar selaku Moderator dari POLTEKIP dan menyampaikan bahwa kegiatan orientasi lapangan diikuti oleh seluruh Taruna POLTEKIP tingkat 1 angkatan 54 “Kegiatan ini melibatkan sekitar 300 Taruna tingkat 1 yang tersebar di 170 UPT Pemasyarakatan seluruh Indonesia.”

 

“Kegiatan orientasi lapangan ini dimaksudkan untuk mendeskripsikan kepada para Taruna mengenai latar belakang UPT Pemasyarakatan baik itu tata kerja, tata kelola, struktur organisasi serta pembinaan yang dilakukan oleh UPT Pemasyarakatan.” lanjut Umar.

 

Kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan hasil orientasi lapangan yang diwakili oleh Taruna yang melaksanakan orientasi di 9 UPT Pemasyarakatan di seluruh Indonesia dan pemaparan Kepala UPT Pemasyarakatan mengenai hasil orientasi yang dilaksanakan oleh para Taruna.

 

Pada kesempatan terpisah, Oga G. Darmawan selaku Kepala Lapas Narkotika Jakarta menyampaikan kepada tim humas “Dengan adanya orientasi lapangan ini, dapat menambah wawasan para Taruna POLTEKIP mengenai UPT Pemasyarakatan.”

 

“Semoga ilmu yang didapatkan oleh para Taruna POLTEKIP di Lapas Narkotika Jakarta dari hasil orientasi lapangan ini berguna untuk bekal para Taruna kedepannya.” Sambung Oga.

 

Kegiatan ditutup dengan Penyerahan Sertifikat oleh Taruna kepada Lapas Narkotika Jakarta dan dilanjutkan pemberian Cinderamata oleh Lapas Narkotika Jakarta dan diakhiri dengan sesi foto bersama.[]

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below